Selasa, 12 November 2013

KELUARGA BESAR PELAKU PAMSIMAS SUMBAR 2 BERSILATURAHIM

     Sofiarman Pito              Rahmat Tk Sulaiman
KELUARGA BESAR PELAKU PAMSIMAS SUMBAR 2 BERSILATURAHIM
Program PAMSIMAS pada 15 Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat yang sudah berlangsung sejak tahun 2008 akan berakhir tahun 2013 ini dan akan memasuki PAMSIMAS jilid 2.  Menyikapi kondisi tersebut, Team Leader Province Management Advisory Counsultant (PMAC) Pamsimas Sumbar 2 di bawah bendera PT Amurwa internasional melakukan acara kekeluargaan penuh kebersamaan berbentuk silaturahim dengan keluarga besar pelaku Pamsimas pada 8 Kabupaten/ Kota bertempat di Hotel Basko Padang pada sabtu, 30 maret 2013.
Rahmat Tk Sulaiman, selaku Ketua Pelaksana di sela-sela persiapan menuturkan bahwa acara silaturahim ini akan menghadirkan semua konsultan masing-masing kabupaten/kota beserta keluarganya di wilayah sumbar 2 ditambah dengan ketua DPMUnya.
“Acara perpisahan dalam bentuk silaturahim ini akan diikuti oleh 150 orang peserta terdiri dari DMAC dan keluarga beserta staf, PMAC dan keluarga beserta staf, Ketua DPMU dari 8 Kabupaten/ Kota, perwakilan dari PT Amurwa Internasional, Perwakilan PT Tridarma Fifita, Ka. Satker PK PAM  Sumbar dan Ketua PPMU Sumbar” ulas Rahmat Tk Sulaiman yang didampingi Nella Tri Wahyuni Bendahara Panitia. 
Rahmat juga menambahkan bahwa acara ini dilatarbelakangi oleh keinginan dari konsultan kabupaten/kota untuk diadakan acara dari kita untuk kita di akhir program Pamsimas I. Semula direncanakan acara  dalam bentuk outdoor berupa rekreasi ke danau toba, namun karena keterbatasan waktu dan padatnya agenda, dialihkan dalam bentuk indoor berupa silaturahim dalam ruangan. Namun substansi acara tetap berbentuk dari kita untuk kita, kekeluargaan penuh kebersamaan.
“Acara ini dikemas se akrab mungkin, sehingga menghadirkan kesan kebersamaan yang indah. Kebersamaan yang tidak akan pernah berakhir, meskipun program sudah berakhir” ujar rahmat yang juga DMAC CDS Kota Padang.
Lebih lanjut rahmat menuturkan bahwa di samping acara bernuansa hiburan dan kekeluargaan, diharapkan juga menghasilkan sebuah komitmen bersama untuk tetap bekerja sama. Dengan silaturahim yang baik, urusan akan menjadi mudah, rezeki akan bertambah.
“Acara silaturahim dengan keluarga besar pelaku Pamsimas, dengan menghadirkan istri atau suami beserta anak-anak, untuk lebih memperdekat mereka dengan Pamsimas dan keluarga besar pelaku Pamsimas, sehingga masing-masing keluarga mengenal lebih dekat bentuk pekerjaan suami atau istrinya. Kemudian untuk lebih memperkenalkan siapa saja mitra kerjasama suami atau istrinya di Pamsimas. Sebab jarang sekali kegiatan para konsultan ini dengan menghadirkan   istri dan anaknya.” tambah Rahmat menegaskan.
Di tempat terpisah, Team Leader PMAC Pamsimas Sumbar 2, Sofiarman Pito menuturkan bahwa pada acara silaturahmi ini akan dihadiri Ka Satker PK PAM Sumbar Ir. Indra Juliraf, MMP dan Ketua PPMU, Ir. Maihafri, MTP.
“Acara silaturahim ini akan diawali dengan penyampaian sambutan dari TL PMAC Sumbar 2, perwakilan dari PT Amurwa Internasional dan Tridarma Fifita dan dilanjutkan dengan sambutan Ka Satker PK PAM Sumbar dan Ketua PPMU Sumbar. Diharapkan akan didapatkan informasi terbaru tentang Pamsimas 2, termasuk rekrutmen konsultan di Kabupaten/ Kota. Kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan dari kita untuk kita, hiburan bersama keluarga” ulas Sofiarman.
Di samping itu acara ini diharapkan juga menjadi ajang terbentuknya wadah alumni pelaku Pamsimas I, sehingga tetap terbangun media komunikasi dan konsultasi sesama alumni pelaku Pamsimas, meskipun ada yang bergabung di pamsimas 2 dan ada juga memilih untuk istirahat.
Lebih lanjut sofiarman mengatakan bahwa ungkapan Bapisah Bukannyo Bacarai sangat relevan dengan acara ini. Berpisah dalam Pamsimas I dan berharap berkumpul kembali di Pamsimas 2. Kemudian para konsultan ini adalah aset Pamsimas, sebab para konsultan ini sudah merupakan tenaga ahli profesional dan terlatih.
“Perpisahan memang tidak bisa dielakan, jika  ada awal, pasti ada akhir. Tentu  harapan kita, jika mengawalinya dengan baik dan manis, seyogyanya diakhiri dengan baik dan manis pula. Banyak kenangan indah yang terukir serta suka duka yang dihadapi  di lapangan, untuk itulah diadakan pertemuan atau silaturahim keluarga besar pelaku Pamsimas khusus kalangan konsultan di wilayah Sumbar 2 terdiri dari 8 Kabupaten/ kota untuk memupuk kebersamaan” tambah sofiarman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar