Jumat, 15 November 2013

Bupati Dapat Penghargaan Pemimpin Peduli Dakwah Islamiyah

Bupati Dapat Penghargaan Pemimpin Peduli Dakwah Islamiyah



Pungguang Kasiak (27/7/2013). Ternyata, Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni dipandang sebagai pimpinan daerah yang peduli dan ikut mendukung kegiatan dakwah Islamiyah Rahmatan Lil'alamin. Setidaknya itu diakui oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin Rahmat Tk. Sulaiman, S.Ag, S.Sos, MM.


Pengakuan ini dilakukan dalam prosesi Tablig Akbar dalam rangka memeperingati Nuzul Qur'an yang menghadirkan tiga ustaz  kondang dan ternama yaitu Drs. H. Bgd. M Letter, M. Djali  Sadana  Tk. Sinaro dan Zainal Tk Mudo, S.Sos, MAg di Masjid Raya Punggung Kasiak, Sabtu (27/7).
Menurut Ketua DPD MDI Padangpariaman Rahmat Tuanku Sulaiman, mereka yang diberikan penghargaan ini karena dinilai memiliki perhatian yang lebih tinggi terhadap kegiatan keagamaan Islam serta ikut menudukung dan membina lembaga keaagamaan yang ada di Padang Pariaman.
Bersama Ali Mukhni turut delapan orang pimpinan dan tokoh masyarakat Padang Pariaman yang menerima penghargaan. Mereka adalah Ketua DPRD Padang Pariaman H.Eri ZUlfian, S.Pt, SH, MM, Kapolres Padang Pariaman AKBP Amirjan, SIK, Kepala Kemenag Padang Pariaman Drs. Masrican Tk. Maharajo Basa, Pembina Fatayat NU Padang Pariaman Dra.Hj. Siti Izati Aziz, Ketua MUI Padang Pariaman Zainal Tuanku Mudo, S.Ag, M.Ag, Ketua Pembina MDI Padang Pariaman H. Faisal Arifin SIP Rky Majo Basa, Camat Lubuk Alung Padangpariaman Drs.H. Azminur, Ketua Majelis Taklim Indonesia Kabupaten Padang Pariaman Endarmy.
Dikatakan Rahmat, kesembilan nama tersebut dinilai giat mendorong kegiatan Islam rahmatan lil alamin. Islam yang penuh dengan kedamaian, jauh dari tindakan anakrisme, kekerasan dan fitnah yang selama ini mulai menggeroti sebagian umat Islam. Penyerahan penghargaan juga dihadiri ibu-ibu majelis taklim dan peserta pesantran ramadhann di Masjid Raya Punggung Kasik.
Sementara  itu Drs. H. Bgd. M Letter, selaku penceramah  tablig akbar lebih  menekankan  pada  akan  pentingnya  silaturrahmi  apalagi  dalam  bulan  suci Ramadhan ini, dengan  silaturahmi  ini berbagai manfaat  dan  kelimpahan dapat  diperoleh umat  Islam  diantaranya saling  maaf  dan memaafkan, sehingga dosa dan kesalahan  yang  telah  diperbuat  sebelum ini  dapat  dimaafkan.
Hal  senada  juga  dikatakan M. Djali  Sadana  Tk. Sinaro dan Zainal, Tk Mudo, S.Sos, MAg bahwa  momentum  menyambut  bulan  suci Ramadhan  tahun  ini  sangat  besar  sekali  keuntungannya  bagi umat  Islam,  dengan  bulan  suci Ramadhan  membuat  umat  Islam sadar  akan manfaat  dan  kenggulan  bulan  Ramadhan  tersebut, diantara  membentuk  karakter  yang  disiplin, sadar dan tahu  akan hari pembalasan, dan banyak  bersyukur  atas  nikmat  yang  telah  diberikan  oeh Allah Swt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar